Rabu, 07 Mei 2014

6 POINT KEYAKINAN DALAM BERBISNIS

Sebelum terjun ke dunia bisnis perlu diketahui dahulu tentang apa sih bisnis itu? Apa tujuan kita dalam berbisnis? Siapa target kita dalam berbisnis? Selanjutnya, apa produk yang akan kita jual?

Pertanyaan itulah yang sering muncul pada setiap orang, jika ingin memulai berbisnis, tak jarang pula muncul rasa keputusasaan, karena tidak adanya keyakinan untuk memulai (action).

Dalam meraih puncak kesuksesan berbisnis jangan pernah menghindar dari faktor kesengsaraan, bukan hanya ingin menikmati kesenangan semata. Maka dari itu Anda perlu ketahui apa saja faktor keyakinan dalam berbisnis. Berikut ini 6 pointnya:

1. Memiliki Mimpi

Bermimpi adalah satu kata ajaib untuk Anda yang selalu berpikir positif dan memotivasi diri,bahwa Anda mampu menjalankan sebuah bisnis. Selanjutnya tentukan Ide bisnis. Sesuaikan usaha yang akan dibuka.

2. Belajar dari Kegagalan

Anda dapat jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Berpikirlah bahwa sebuah kegagalan bisa membuat Anda semakin tangguh dalam menghadapi permasalahan bisnis.

3. Tanggung Jawab

Anda bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda sendiri dan keluarga. Anda harus memilikivisi & misi yang jelas. Hal tersebut akan membuat tujuan & langkah Anda lebih yakin dan jelas dalam menjalankan bisnis.

4. Berpikir Positif

“Don`t take it personally". ("Jangan dimasukkan ke hati" atau "Jangan mudah tersinggung". Maksudnya adalah jangan hiraukan perkataan orang lain tentang bisnis / produk yang akan Anda jalankan. Hal tersebut mampu membuat masalah tersulit menjadi lebih mudah untuk diatasi.

5. Berani Bicara (Berbagi)

Ketika seorang pengusaha tak kenal takut memiliki pendapat yang berbeda, mereka berani berbagi dan membicarakan bisnis atau produk yang telah dimiliki. Berbagi keterampilan dengan antusias kepada pengusaha yang tak kenal takut, tak pernah malu mengajari orang lain untuk menggali keterampilannya.

6. Berdoa & Berusaha

Tuhan paling dekat dengan hasil dari semua yang telah kita lakukan. Semaksimal apapun Anda berusaha dan yakin, Tuhan-lah yang menghendaki semua. Karena Tuhan tahu apa yang Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan.

Tapi bila sejak awal Anda tidak berusaha menggapai mimpi, dan tidak berdoa serta tidak memiliki keyakinan, hanya percikan dari mimpi, kita tidak akan bisa mencapainya. Jadi, mari satukan keenam point tadi agar dapat mencapai tujuan.