Senin, 04 Januari 2010

Ketika Hidup Harus Lebih Hidup


Ketika kita menentukan pilihan disitu nasib kita ditentukan………………………………………..
Hidup ini memang terlalu murah untuk disiasiakan dan terkadang terasa terlalu mahal untuk menjemput sebuah impian..namun itulah hidup…………………….
Keputusan hidup yang kita jalani terkadang terkesan dipaksakan kerena kita tidak memiliki nilai tawar lagi, namun ini bukan menyatakan bahwa hidup kita terkesan murah semetara Meninggalkan orang yang dicintai , menyebrangi lautan dan mendagi gunung terjal serta harus merambah hutan belantara juga terkesan terlalu mahal demi sebuah kehidupan …………
Namun …Itulah manusia yang tidak pernah puas dan selalu mengambil kesimpulan yang sederhana (berdasarkan rasa dan akal manusia) dari pada satu siklus kehidupan yang baginya tidak sederhana (berdasarrkan rasa dan akal manusia)…………………
Sebaiknya kita melihat keputusan itu sebagai sebuah kesempatan yang diberikan Allah kepada kita,, ngak perlu merasa murah karena kita merupakan mahluk yang sempurna dimata Allah, seorang manusia biasa saja merancang sebuah scenario kehidupan kita tapi kita harus yakin bahwa besarnya scenario manusia tersebut merupakan bagian terkecil dari scenario Allah dan kita sebagai manusia hanya dapat memperkirakan hasil namun Allah menentukan takdir……….
Perjuangan terasa berat, meninggalkan orang yang dicintai janganlah membuat kita sedih dan lemah justru kita harus lebih kuat, (allah telah menentukan takdir). air mata orang yang kita cintai jadikan sebagai penawar asinnya air laut yang kita seberangi, eratnya pelukan orang yang dicintai jadikan sebagai perekat simpul saat kita melalui gunung, gema teriakan orang yang dicintai jadikan sebagai nada pelipur lara pemecah kesunyian belantara. …..
Satu hal yang pasti ketika kita menjalani itu semua kita akan dapat menikmati kilauan intan diantara riak gelombang kehidupan, kita menikmati indahnya lukisan alam saat berada di Puncak bukit kehidupan, dan kita bisa menikmati udara segar ditengah belantara kehidupan, .
Menikmati itu semua bukan bagian dari scenario manusia ……….