Senin, 31 Agustus 2009

DI MANA SAYAP ANDA?......


Di sebuah peternakan, hiduplah seekor keledai yang bersahabat dengan seekor anak ayam. Pada suatu hari, keledai mengangkat kepala memandang seekor burung garuda besar yang sedang terbang. Keledai lalu menoleh pada anak ayam dan berkata, ”Anak ayam, engkau dan garuda sama-sama memiliki sepasang sayap, mengapa garuda dapat terbang, tetapi engkau hanya dapat mencari makan di darat?”
Mendengar hal ini, anak ayam balik bertanya dengan sangat terkejut: “Apa? Saya juga memiliki sepasang sayap yang sama dengan sayap garuda itu?”
Sekarang giliran si keledai yang terperangah dan bertanya, “Lho, bagaimana sih? Kau sudah sebesar ini, tetapi tidak tahu bahwa dirimu memiliki sepasang sayap?”
“Benarkah?” anak ayam memandangi kedua sayapnya dengan heran. “Astaga! Ini sayapku? Selama ini kukira mantel yang di wariskan ibuku!”
Setiap orang sejak lahir punya potensi dan kesempatan yang sama untuk menuju sukses, hanya karena ketidaktahuannya, banyak orang yang melewati puluhan tahun dengan sia-sia. Setelah tua barulah sadar akan kepandaian dan kelebihan yang tidak dimiliki. ....