Rabu, 27 Januari 2010

Cintailah Cinta


Memang menyakitkan ketika ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak membalasnya, tetapi jauh lebih menyakitkan ketika kita mencintai seseorang dan kita tak dapat menemukan keberanian untuk mengungkapkan perasaan kita kepadanya………………

Sebuah hal yang menyakitkan dalam hidup ketika kita bertemu dengan seseorang yang sangat berarti bagi kita dan hanya untuk mengetahui pada akhirnya seorang tersebut tidak ditakdirkan untuk bersama kita sehingga dengan berat hati harus membiarkanya pergi dan berlalu………

Kata teman saya, ..teman terbaik adalah teman yang ketika kita bersama di sebuah ayunan tanpa ada ucapan kata sedikitpun dan ketika kita berpisah dengannya akan kita merasakan seolah hal tersebut merupakan percakapan terindah yang pernah dilakukan bersama………..

Adalah bener... kita takan pernah tahu apa yang telah kita dapatkan hingga kita kehilangan, tetapi adalah benar juga ketika kita tidak mengetahui apa yang telah hilang hingga hal tersebut menghampiri kita…..

Impikan saja apa yang ingin kita impikan, pergi saja kemanapun kita akan pergi, jadilah sosok yang kita inginkan karena kita hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk dapat melakukan semua hal yang kita inginkan.

Letakan diri kita layaknya orang lain, jika kita merasa hal yang kita lakukan menyakiti orang lain, hal tersebut mungkin akan dapat menyakiti kita pula…………..

Kata-kata yang terucap tanpa perhitungan akan menyulut perselisihan, perkataan yang kejam dapat menghacurkan kehidupan, sebuah kata yang tak tepat mungkin saja dapat menambah beban batin seseorang, dan sebuah kata yang penuh cinta kasih mungkin dapat menyembuhkan bahkan menimbulkan berkah……………

Orang yang paling berbahagia adalah orang yang tidak merasa selalu membutuhkan semua hal terbaik, mereka hanya berfikir bagaimana membuat hal terbaik dan kemudian berlalu dalam hidupnya…..

Mungkin benar bahwa cinta dimulai dengan sebuah senyum, kemudian tumbuh dengan sebuah kecupan dan selanjutnya berakhir dengan air mata.

Ketika kita memulai hidup, kita menangis begitu keras sementara orang disekeliling kita tersenyum bahagia dan ketika kita mengakhiri hidup kita menjadi pihak yang tersenyum bahagia semetara orang disekeliling kita menangis terseduh………………

Makassar..... 27-1-2010

alf