Selasa, 26 Januari 2010

Tindakan Kita Sebatas Memandang Dunia..............

Teman...Bila kita memandang diri kita kecil maka dunia akan Nampak sempit, selanjutnya tindakan kita pun menjadi kerdil. Namun apabila kita melihat dunia ini besar, dunia akan terlihat luas dan tindakan kitapun menjadi hal penting dan berharga.

Teman.....Tindakan adalah Cermin bagaimana kita melihat dunia sementara dunia kita tak lebih luas dari pikiran kita dan tentang diri kita sendiri. Itulah mungkin mengapa kita selalu diajarkan untuk berfikir positif pada diri sendiri agar kita bisa melihat dunia lebih indah dan bertindak selaras sesuai dengan kebajikan-kebajikan yang ada dalam pikiran kita, semetara dunia sendiri tak membutuhkan penilaian dari kita karena dunia sendiripun hanya memantulkan apa yang ingin kita lihat dan mengemakan apa yang ingin kita dengar.

Dan tentunya Teman.... bila kita takut menghadapi dunia sesunguhnya kita takut menghadapi diri sendiri.
Maka bukanlah soal kita takut menghadapi diri sendiri ,tapi jauh dari itu dimana kita perlu jujur melihat diri sendiri apa adanya sehingga dunia dapat menampakan realita sesunguhnya yang selama ini tersembunyi dibalik penilaian-penilaian kita…………

Makassar… 27-01-10